Cari Iklan

Loading

Untuk pencarian yang lebih akurat gunakan tanda petik ( " ).
Contoh: "jual mobil"

Selasa, 09 Oktober 2012

Atasi Penyakit Cvpd Citrus Vein Phloem Degeneration Pada Tanaman Jeruk Dengan Produk Nasa

CVPD termasuk salah satu penyakit yang menjadi momok petani jeruk. Penyakit ini menyerang pada hampir seluruh jenis tanaman jeruk seperti : jeruk keprok Pulung, jeruk keprok Batu 55, keprok Madura, jeruk manis Pacitan, jeruk nipis Perak, jeruk keprok dan jeruk Siam dan lain-lainnya.
Penyebab Penyakit : Penyakit ini disebabkan oleh bakteri perusak jaringan phloem atau Liberobacter asiaticum Penyebaran penyakit ini ditularkan oleh kutu loncat (pembawa patogen), Diaphorina citri dan bibit jeruk yang terinfeksi CVPD. Tanaman inang kutu loncat ini adalah kemuning (Muraya peniculata) dari famili Rutaceae.
Pengendalian Serangga Penular CVPD :
Teknologi memajukan pembungaan dan mempertahankan tanaman berbuah sepanjang tahun melalui pemupukan, irigasi dan hormonal telah memberikan keuntungan bagi sebagian petani yang menerapkannya. Di sisi lain teknologi tersebut dapat mengakibatkan terjadinya pertunasan sepanjang tahun yang perlu diantisipasi sebelumnya. Hal ini sangat erat kaitannya dengan kehadiran serangga pembawa penyakit CVPD ini, sehingga diperlukan teknologi yang ramah lingkungan dan mampu meningkatkan buah secara kuantitas, kualitas dan kelestarian. Teknologi pemupukan NASA dengan memakai SUPERNASA, POWER NUTRITION dan GREENSTAR.
Produk NASA bisa anda pesan melalui:
INTI GROW
Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Jl. Wahid Hasyim No. 63 B Yogyakarta
Telp : (0274) 389986
Layanan konsultasi & order :
0812 2763 4646, 0818 4646 06

Harga : Rp. 00
Dikirim oleh : Inti Grow
No Tlp : 081227634646
Propinsi : Yogyakarta D.I.
Kab/Kota : Yogyakarta
Lihat detail di : http://www.nasajogja.com
Kode Iklan : 6163